pengrajin batu bata
Kepala Bidang Perindustrian Disperin-Naker Kotamobagu, Fadlun Paputungan
pengrajin batu bata
Kepala Bidang Perindustrian Disperin-Naker Kotamobagu, Fadlun Paputungan

Kotamobagu, portalmongondow.com – Kegiatan Halal bi Halal yang digelar di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Selasa (18/07/2017), membawa berkah tersendiri bagi para pengrajin batu bata. Pasalnya, dalam acara ini, Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, berkesempatan hadir dan menyerahkan secara langsung bantuan mesin cetak batu bata kepada para pengrajin.

Dalam penyerahan yang dilakukan secara simbolis ini, sedikitnya terdapat empat kelompok yang menerima bantuan.

“Penyerahan bantuan mesin ceta batu bata dilakukan langsung Walikota,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Disperin-Naker) Kotamobagu, Hidayat Mokoginta, melalui Kepala Bidang Perindustrian, Fadlun Paputungan.

Menurut Fadlun, sedianya mesin cetak batu bata yang akan diserahkan itu berjumlah enam unit, namun dalam penyerahan baru empat unit yang disiapkan.

“Para penerima bantuan itu, sebelumnya telah mengajukan proposal di isnatansi kami. Dan para pengarajin itu, diantaranya berasal dari Kelurahan Pobundayaan, Sinindian dan Desa Poyowa Kecil serta Desa tabang,” ungkapnya.

Diharapkan dirinya, bantuan yang memakan anggaran sebesar Rp 150 juta tersebut, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pengrajin, guna meningkatkan taraf hidup mereka kelak.

“Diharapkan, bantuan yang telah diserahkan ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Ini juga merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada para pengrajin, guna meningkatkan produksi batu bata di daerah ini,” tandasnya. (*)