pengunduran diri kadis pertanian
Sekda Kotamobagu, Adnan Masinae
rsud datoe binangkang
Sekda Kotamobagu, Adnan Masinae

Kotamobagu, portalmongondow.com – Lokasi bekas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Kotamobagu, kini dimanfaatkan sebagai Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau biasa dikenal sebagai Basarnas.

Dengan berkantor di lokasi tersebut, nantinya BNPP akan memaksimalkan tugas dan tanggungjawabnya khusus untuk wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Menurut Plt Sekda Kotamobagu, Adnan Masinae, pihaknya sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan pihak BNPP terkait lokasi kantor bagi institusi yang kerap menjadi ujung tombak pencarian korban berbagai musibah tersebut.

Pemkot, menurut Adnan, memang telah memberikan salah satu aset terbesarnya itu, untuk dijadikan lokasi kantor BNPP wilayah Bolmong Raya, dengan status pinjam pakai.

“Kami berharap gedung yang dipinjampakai untuk di tempati BNNP bisa dimanfaatkan dengan baik, dalam menjalankan tugasnya di wilayah ini,”ujar Adnan.

Meski demikian, tidak semua gedung yang ada di Kompleks eks RSUD tersebut yang akan dijadikan kantor oleh BNPP, melainkan hanya beberapa gedung bekas ruang VIP RSUD yang akan dipakai.

“Gedung yang diberikan untuk pinjam pakai sesuai permohonan dari BNPP, terkait memaksimalkan pelayanan di bidang pencarian dan pertolongan,” tandasnya. (*)