belum kantongi e-ktp
ilustrasi
belum kantongi e-ktp
ilustrasi

Kotamobagu, portalmongondow.com – Warga Kota Kotamobagu yang belum mengantongi e-KTP, hingga saat ini tercatat masih sebanyak 5.857 orang. Namun demikian, menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu, Virginia D. Olii, pihaknya masih terus berupaya semaksimal mungking, untuk melakukan perekaman terhadap mereka yang belum mengantongi e-KTP.

“Kita terus maksimalkan pelayanan. Khsusnya kepada warga yang akan melakukan perekaman e-KTP,” kata Kepala Disdukcapil, Virginia Olii melalui Kabid Piak dan Pemanfaatan Data, Ruslan Adiwijayah Malah, Selasa (11/07/2017), kemarin, saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, sejak dijemputnya keping blangko e-KTP pada Maret lalau, pihaknya langsung melaksanakan perekaman. Bahkan, kurun waktu dua bulan berjalan, 2000 balangko yang telah dijemput, sudah tercetak.

“Belum lama ini, kita melakukan penambahan balangko. Dan telah tercetak hingga saat ini sebanyak 1936 e-KTP,” ungkapnya.

Untuk kendala dalam pelayanan tidak ada, baik jaringan internet atau punlainnya. Lanjut katanya, diharapkan bagi warga yang belum mengantongi melakukan perekaman agar segera mendatangi kanto Disdukcapil.

“Semua pelayanan yang ada di Disdukcapil tidak dipungut biaya (gratis), termasuk perekaman e-KTP,” tambahnya. (*)