seleksi paskibraka kotamobagu
Ketua PPI Kotamobagu, Alfian Tumbol
seleksi paskibraka kotamobagu
Ketua PPI Kotamobagu, Alfian Tumbol

Kotamobagu, portalmongondow.com – Seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Pendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu, akhirnya mencapai tahap akhir dengan ditetapkannya 38 siswa yang akan bertugas pada upacara hari Proklamasi, 17 Agustus 2017, mendatang.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotamobagu, Alfian Tumbol, menuturkan, seleksi tersebut, sebelumnya diikuti 482 siswa dari berbagai SMA/SMK sederajat di Kotamobagu.

“Seleksi ketat dan profesional kami lakukan sebelum menentukan 38 anggota Paskibra ini. Latihan sudah mulai digelar 6 Juli kemarin, dengan melibatkan TNI, Polri dan PPI,” kata Tumbol.

Dia menerangkan, 38 anggota Paskibraka tersebut, akan mengikuti penggemblengan, mulai mental, fisik, baris berbaris, hingga teknis pelaksanaan upacara 17 Agustus, mendatang. Selama proses tersebut, nantinya mereka juga akan dikarantina.

“Porsi latihan kita berikan pagi dan sore,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Tony Ponongoa mengatakan, pihaknya terus mengawasi proses pelatihan terhadap 38 anggota Paskibra tersebut.

“Diharapkan, saat pelaksanaan upacara  nanti,  berjalan baik dan maksimal seperti harapan semua pihak,” ucap Ponongoa. (*)