biaya pengukuran tanah
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara
pemuka agama
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara

Kotamobagu, portalmongondow.com – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menunjukkan perhatian sekaligus apresiasinya yang tinggi terhadap peran para pemuka agama di Kotamobagu. Oleh Tatong, para pemuka agama disebut berperan sebagai tulang punggung penyeimbang pembangunan di daerah yang dipimpinnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Tatong pun berkomitmen untuk menaikkan tunjangan atas peran yang ditunjukkan para pemuka agama.

“Pemuka agama merupakan tulang punggung penyimbang pembangunan di daerah, patutlah memberikan perhatian untuk menaikan tunjangan,” ujar Tatong usai menyerahkan tunjangan operasional kepada para pemuka agama, di Aula Kantor Walikota, Selasa (20/06/2017), pagi tadi.

Ia mengatakan, suksesnya pembangunan yang ada di Kotamobagu, tidak lepas dari peran serta warga masyarakat, termasuk para tokoh agama yang ada.  tunjangan operasional yang diberikan ini tidaklah sebanding dengan kerja serta bantuan yang diberikan oleh para pemuka agama, sehingga patut diberikan apresiasi.

“Ini bentuk apresiasi dari pemerintah kepada para pemuka agama. Sehingga diharapkan peran serta dan kerjasama untuk mensukseskan program  pemerintah,” katanya.

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Kotamobagu Adin Mantali menjelaskan untuk pemberian tunjangan operasional kepada 700 pemuka agama ini sudah masuk pada triwulan III. Setiap pemuka agama menerima Rp 900.000, setiap tiga bulan.

“Hanya dimintai laporan, setelah itu langsung kita bayarkan,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, rencananya tunjangan operasioanal para pemuka agama akan dinaikkan lagi pada tahun anggaran 2018, mendatang. (*)