kelayakan rastra
Kabag Ekonomi Pemkot Kotamobagu, Alfian Hasan
jamin ketersediaan elpiji
Kabag Ekonomi Pemkot Kotamobagu, Alfian Hasan

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda), menjamin ketersediaan stok elpiji di pasaran. Meski, kelangkaan tabung gas elpiji sering menjadi persoalan yang kerap terjadi jelang lebaran, namun Pemkot menjamin hal tersebut tidak akan terjadi tahun ini.

“Ketersediaan gas elpiji tetap terkendali,” ujar Kepala Bagian Perekonomian Pemkot, Alfian Hasan, Selasa (13/06/2017), kemarin.

Dirinya menjelaskan, dengan adanya penambahan kuota yang diupayakan Pemkot, maka ketersediaan stok elpiji di pasaran dijamin aman.

“Ada penambahan stok gas elpiji dari pertamina, dari 5600 tabung menjadi 6720 tabung per-hari,” ungkapnya.

Namun demikian, pihaknya akan menindak tegas jika ada pihak-pihak yang coba memanfaatkan secara sepihak, tingginya kebutuhan warga akan gas elpiji.

“Kita tidak mau ada kenakalan terkait permainan harga dan pengurangan isi tabung gas di Kotamobagu. Sesuai dengan ketentuan yang ada, Harga Eceran Tertinggi (HET) tabung Elpiji 3 Kg, Rp18 ribu per tabungny. Jika ada pangkalan ataupun agen elpiji yang menjual melebihi harga, agar dapat melapor ke pihak pemerintah. Kita tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas,” tandasnya menegaskan. (*)