pemerintahan tatong

Advertorial

pemerintahan tatongKotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu di bawah kepemimpinan Ir Tatong Bara, kembali mencatatkan prestasi bersejarah dengan diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI, Jum’at (09/06/2017), kemarin.

Prestasi ini merupakan yang keempat kali didapat Pemkot Kotamobagu, sejak dipimpin Tatong Bara, setelah sebelumnya diraih di tiga tahun awal kepemimpinannya.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan di Aula Gedung BPK Sulut, oleh salah satu Anggota BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Tangga Muliaman Purba.

Atas prestasi tersebut, Tatong yang tak mampu menyembunyikan kegembiaraan, mengungkapkan rasa sukurnya yang mendalam.

“Prestasi ini patut kita syukuri bersama. Ini jelas menjadi sesuatu yang sangat membanggakan bagi kita semua segenap warga Kotamobagu,” ujar Tatong.

Apresiasi pun dilayangkan Tatong ke sejumlah pihak yang dianggap berkontribusi besar terhadap diraihnya prestasi WTP untuk yang keempat kalinya, diantaranya jajaran SKPD Pemkot dan juga pihak BPK sendiri, yang disebutnya sukses menjalankan peran pembinaan terhadap pemerintahannya, dalam hal tata kelola keuangan yang baik. Terlebih, WTP yang diraih kali ini bisa disebut murni, atau tanpa paragraph penjelasan.

“Apresiasi saya juga kepada tim BPK RI Perwakilan Sulut. Mereka tak hanya melakukan pemeriksaan, tetapi juga memberikan pembinaan saat ada yang tidak sesuai. Predikat WTP akan memotivasi pemkot untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Untuk penyajian laporan keuangan, kita akan lebih maksimal lagi. Semua harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,” ucapnya. (adve/man)