pengunduran diri kadis pertanian
Sekda Kotamobagu, Adnan Masinae
pelayanan rsud kotamobagu
Sekda Kotamobagu, Adnan Masinae

Kotamobagu, portalmongondow.com – Cuti bersama lebaran 1438 Hijriyah, dipastikan tidak akan berpengaruh terhadap aktivitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu.

Hal tersebut ditegaskan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Masinae, kepada sejumlah awak media, baru-baru ini.

“Selain RSUD Kotamobagu, pelayanan juga akan dibuka selama 24 jam di Puskesmas Kecamatan yang memiliki UGD,” ujar Adnan.

Menurutnya, pelayanan selama 24 jam, baik di UGD maupun Puskesmas kecamatan tersebut, merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam memberikan pelayanan kesehatan maksimal, meskipun di saat libur.

“UGD tetap kita buka selama libur Lebaran agar pasien yang butuh pelayanan gawat darurat tetap terlayani,” ungkapnya.

Sejumlah pihak yang nantinya akan disiagakan guna tugas pelayanan kesehatan, diantaranya, tenaga dokter, perawat, pegawai administrasi, serta supir ambulans. Dalam melaksanakan tugasnya selama berlangsungnya cuti bersama lebaran, pihak-pihak tersebut nantinya akan saling bergantian.

Namun demikian, sejumlah pusat pelayanan kesehatan lainnya, dipastikan akan diliburkan bersamaan waktu cuti bersama yang ditetapkan pemerintah, diantaranya layanan poliklinik di Puskesmas Kelurahan.

Selain tenaga kesehatan, para petugas kebersihan juga akan tetap bertugas selama masa cuti bersama.

“Selama masa Lebaran, petugas kebersihan juga tetap beroperasi,” tandasnya. (*)