berpotensi gantikan tahlis
Mantan Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, MM, yang kini menjabat Sekda Kabupaten Bolmong
berpotensi gantikan tahlis
Mantan Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, MM, yang kini menjabat Sekda Kabupaten Bolmong

Kotamobagu, portalmongondow.com – Posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, saat ini tengah lowong, menyusul dilantiknya Tahlis Gallang, SIP, MM, sebagai Sekda di kabupaten tetangga, Bolaang Mongondow, Kamis (08/06/2017), hari ini.

Sejumlah nama pejabat, baik yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu sendiri, maupun dari daerah tetangga, mulai diisukan bakal mengisi posisi lowong yang ditinggal Tahlis.

Diantara nama-nama yang diisukan terdapat nama Channy Wajong, yang saat ini menjabat Kepala BPBD Bolmong. Selain itu, ada pula nama-nama senior dari Kotamobagu sendiri, antara lain Asisten II Pemkot, Drs Gunawan Damopolii, Kepala Dikominfo Agung Adati, Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala, serta Plt Inspektorat, Adnan Masinae.

Meski nama-nama tersebut kencang diisukan, namun Kepala Bagian Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP), Refly Mokoginta, belum dapat memastikan siapa yang nantinya bakal mengisi kekosongan jabatan Sekda.

“Yang jelas besok sudah ada pejabat yang menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekkot,” ujar Refly.

Dikatakannya, pelantikan Plt Sekkot akan diupayakan secepatnya. Hanya saja, dirinya belum mengetahui pasti kapan akan dilaksanakan.

“Sementara menunggu kapan akan dilaksanakan,” tandasnya. (*)