warning pedagang
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kotamobagu, Herman Arai
lapak pasar senggol
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kotamobagu, Herman Arai

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu mulai mematangkan persiapan pelaksanaan Pasar Senggol di desa Poyowa Kecil. Informasi diperoleh, lapak dan tenda yang akan ditempati para pedagang akan mulai dibangun pekan depan.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop-UKM), Herman Arai, mengatakan, jika tak ada aral melintang, pasar senggol akan mulai dibangun pada Senin (12/06/2017), pekan depan.

“Lapak dan tenda akan mulai dibangun pada Senin nanti. Mudah-mudahan rencana ini bisa berjalan lancar,” ujar Arai, Kamis (08/06/2017), kemarin.

Ditambahkan Arai, para pedagang yang hendak berpartisipasi dalam pasar senggol bisa mendaftarkan diri ke pihaknya melalui secretariat panitia di Kantor Disdagkop-UKM.

“Pendaftaran pedagang dibuka setelah tenda dan lapak selesai dibangun dan siap ditempati, paling lambat H-10 lebaran,” tambahnya.

Dia berharap dukungan dari masyarakat Kota Kotamobagu khususnya masyarakat Desa Poyowa Kecil agar pelaksanaan Pasar Senggol kali ini bisa berjalan lancar dan sukses

”Kita berharap dukungan dari masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, sebelumnya tradisi pasar senggol yang digelar setiap tahun di bulan Ramadhan di Kota Kotamobagu, berlokasi di pasar Serasi dan 23 Maret. Namun tahun ini Pemkot Kotamobagu memindahkan lokasi pasar senggol di desa Poyowa Kecil dengan alasan perimbangan ekonomi. (*)