tekan angka kelahiran
Kepala DP2KB Kotamobagu, Jufri Ngandu
sasaran pencuri
Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu, Jufri Ngandu

Kotamobagu, portalmongondow.com – Warga Kota Kotamobagu diminta untuk berhati-hati meninggalkan rumah dalam keadaan kosong atau tanpa penghuni, terutama saat akan melaksanakan ibadah sholat tarawih berjamaah.

Pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir, terjadi sejumlah aksi pencurian dengan sasaran rumah kosong.

“Sebelum meninggalkan rumah untuk sholat tarawih atau kegiatan lainnya. Periksa terlebih dahulu pintu dan jendela rumah tertutup dengan rapat. Hal ini untuk menghindari dari adanya aksi pencuri untuk masuk,” ujar  Kepala Bagian Humas, Hi Jufri Ngadu, kemarin.

Ia mengatakan, di Ramadhan ini selain tetap fokus beribadah, keamanan rumah dan lingkungan juga perlu terus ditingkatkan.

“Pemerintah Desa dan Kelurahan diminta terus meningkatkan kinerja anggota pelindung masyarakat (Linmas) serta masyarakat untuk tetap waspada dari aksi pencurian serta bencana yang datang tiba-tiba,” katanya.

Ia menambahkan, pemerintah juga meminta bagi orang tua untuk memperhatikan aktifitas dan kegiatan anak-anak. Apalagi yang masih dibawah umur. Ini dimakusd, guna menghidnari hal0hal yang tidak diinginkan.

“Orang tua harus selalu dalam pengawasan orang tua ketika di sekolah maupun diluar sekolah dalam hal ini di lingkungan rumah,” tandasnya. (*)