Kotamobagu menuju smart city
ilustrasi
Kotamobagu menuju smart city
ilustrasi

Kotamobagu, portalmongondow.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengapresiasi kinerja serta sejumlah program, terutama program Smart City yang tengah diupayakan Dinas Kominfo Kotamobagu. Bahkan, Kepala Diskominfo Sulut, menilai  instansi tersebut merupakan salah satu Dinas yang sangat berkembang.

Menurutnya, kesiapan Diskominfo Kotamobagu saat ini, sudah lebih jauh dibandingkan dengan daerah lain yang ada di provinsi Sulut. Diantaranya, terkait infrastruktur, perencanaan dan sumber daya manusia (SDM) yang ada.

“Saya berikan apreseasi atas kinerja dari Diskominfo Kotamobagu. Jika dibandingkan dengan daerah lain, Diskominfo Kotamobagu salah satu dinas yang berkembang saat ini, kalau yang didaerah lain masih mencari format untuk program smart city, di Kotamobagu sudah ada. Baik dari sisi anggaran, infrastruktur maupun SDM-nya,” ujarnya, Selasa (6/6/2017).

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kotamobagu melalui Kepala Bidang (Kabid) Kominfo, Fahri Damopolii mengatakan, kunjungan kerja (Kunker) Diskominfo Provinsi Sulut tersebut, untuk mengecek langsung kesiapan program smart city Kotamobagu.

“Diskominfo Sulut itu mengecek kesiapan anggaran dan progres yang ada,” ujar birokrat muda ini.

Ia menjelaskan, terlaksananya dengan baik seluruh proses perencanaan program Diskominfo Kotamobagu, juga terwujud karena adanya suport dan komitmen Wali Kota Kotamobagu.

“Ini juga berkat dukungan dana dari Pemerintah Kota, serta komitmen Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, dalam mewujudkan kota smart city. Sehingga seluruh program yang direncanakan dapat berjalan sesuai dengan rencana,” tutup mantan Ketua KNPI Kotamobagu ini. (*)