elpiji 3 kilogram
gas elpiji 3 kilogram
antisipasi kelangkaan
gas elpiji

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), berencana turun langsung dan memantau aktivitas di tiap agen dan pangkalan gas elpiji. Rencana tersebut, dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan yang kerap terjadi setiap kali jelang lebaran.

“Dalam waktu dekat kita akan turun langsung kea gen dan pangkalan penjualan elpiji,” ujar Kabag Ekbang Pemkot, Alfian Hasan, Senin (19/06/2017), siang tadi.

Dirinya pun menepis kekhawatiran warga akan kemungkinan terjadinya kelangkaan gas elpiji. Diakuinya, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina, guna mengantisipasi hal tersebut.

“Jadi belum ada kelangkaan. Yang terjadi hanya kekosongan gas saja, tapi itu sudah diselesaikan pihak Pertamina,” katanya.

Dari hasil koordinasi dengan pihak Pertamina, Alfian mengatakan, sejauh ini telah disiapkan 13 armada yang disiapkan Pertamina untuk menyuplai gas elpiji ke tiap-tiap pangkalan yang tersebar di Kotamobagu. Bahkan, koordinasi dimaksud, juga menghasilkan penambahan kuota sebanyak 1200 tabung, dari jumlah 5600 setiap harinya.

“Saya imbau kepada setiap pangkalan agar tetap mengacu sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 18.000,- pertabung,” tandasnya. (*)