plt sekda kotamobagu
Adnan Masinae saat dilantik sebagai Plt Sekda oleh Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara
plt sekda kotamobagu
Adnan Masinae saat dilantik sebagai Plt Sekda oleh Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara

Kotamobagu, portalmongondow.com – Posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu pasca ditinggal lowong Tahlis Gallang, akhirnya terjawab sudah. Adalah Adnan Masinae yang ditunjuk Walikota, Ir Tatong Bara, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) untuk jabatan ‘Panglima ASN’ ini.

Penunjukan itu sendiri, ditandai dengan penyerahan SK di Rumah Dinas Walikota, Senin (12/06/2017), yang dihadiri para pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Di hadapan para pewarta, Tatong berujar, ditunjuknya Adnan Masinae untuk mengisi kekosongan, sambil menunggu dilakukannya lelang jabatan untuk pos jabatan tertinggi ASN di Kotamobagu.

“Sebelum masuk penjenjangan, kita masuk ke Plt dulu. Makanya Pak Adnan dapat surat tugas untuk meneruskan tugas yang belum selesai seperti LHP BPK yang harus segera ditindaklanjuti,” ujar Tatong usai penyerahan SK.

Walikota Perempuan Pertama di Kotamobagu ini, berharap, Adnan yang dinilai memenuhi syarat sebagai Plt, dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Selain itu, Pak Adnan kami nilai akan mampu menjalankan tugasnya,” tandas Tatong.

Diketahui, selain Adnan, Walikota juga melantik sejumlah pos jabatan penting, diantaranya, Plt Kepala Inspektorat yang dijabat Rio Lombone, serta mendefenitifkan Drs. Gunawan Damopolii, yang sebelumnya masih menjadi Plt sebagai Asisten II Pemkot. (*)