pencanangan empat kampung kb
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat melakukan peletakan batu pertama Tugu Kampung KB

Advertorial

pencanangan empat kampung kb
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat melakukan peletakan batu pertama Tugu Kampung KB

Kotamobagu, portalmongondow.com – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Kamis (18/05/2017), pagi tadi, secara resmi melakukan pencanangan empat kampung KB secara sekaligus.

Pencanangan dipusatkan di Halaman Kantor Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, dengan ditandai peletakan batu pertama pada pembangunan Tugu Kampung KB.

Tatong lakukan pemukulan gong

Selain memimpin peletakan batu pertama Tugu Kampung KB, Tatong juga memandai pencanangan kampung KB tersebut dengan pemukulan gong, dan juga penandatanganan prasasti kampung KB.

Dalam sambutannya, pencanangan Kampung KB oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam mensukseskan program pengendalian penduduk oleh Pemerintah Pusat.

Walikota Tatong Bara, sedang menyampaikan sambutan

“Untuk itu, saya berharap melalui momentum ini, kiranya dapat menjadi pendorong semangat bagi kita semua, guna mewujudkan cita dan citra daerah, khususnya dalam menyukseskan program keluarga berencana di daerah yang sama kita cintai ini,” ujar Tatong.

Diketahui, dalam pencanangan tersebut, empat desa/kelurahan yang mewakili empat kecamatan ditetapkan sebagai Kampung KB, masing-masing, yakni Desa Bilalang 1 Kecamatan Kotamobagu Utara, Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat, Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan, serta Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur.

Penandatanganan Prasasti empat Kampung KB

Dengan ditetapkannya empat desa kelurahan ini, maka Kotamobagu saat ini telah memiliki total 5 kampung KB, menyusul Kelurahan Gogagoman yang telah lebih dulu ditetapkan pada tahun 2016 kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, unsur Forkopimda, para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Ketua serta jajaran pengurus  sejumlah organisasi perempuan, Sangadi/ Lurah beserta perangkat Se- Kotamobagu, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh Pemuda. (adve/man)