un tingkat sd
Pembukaan naskah ujian oleh Walikota Tatong Bara

Advertorial

un tingkat sd
Pembukaan naskah ujian oleh Walikota Tatong Bara

Kotamobagu, portalmongondow.com – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, secara resmi melakukan pembukaan naskah Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan Senin (15/05/2017), di Kotamobagu.

Pembukaan naskah yang juga dirangkai penyematan tanda peserta ujian secara simbolis di SD Negeri 3 Kelurahan Gogagoman tersebut, sekaligus menandai dimulainya UN tingkat SD di Kotamobagu.

Penyematan tanda peserta UN

Dalam sambutannya, Srikandi Kotamobagu ini, berharap para peserta ujian dapat lebih cermat dan telaten dalam mengerjakan setiap soal yang dihadapi.

“Jangan terburu-buru mengerjakan soal. Periksa dengan teliti sebelum dijawab. Maksimalkan waktu yang ada, sehingga hasilnya bisa memuaskan,” ucap Tatong.

Walikota Tatong Bara menyampaikan sambutan sekaligus bimbingan bagi para peserta UN

Dirinya berharap, UN kali ini akan berbuah manis bagi semua pihak, baik bagi siswa sendiri, orang tua, pihak sekolah maupun pemerintah.

“Sebab, pelaksanaan ujian ini bukan hanya untuk siswa. Para guru dan pengawas pun diuji dalam pelaksanaan agenda nasional ini, dan nantinya hasil yang didapat merupakan pembuktian sejauh mana kualitas dan kapasitas tenaga pengajar kita. Semua diuji dalam pelaksanaan Ujian Nasional kali ini,” tuturnya.

Para siswa peserta UN tampak antusias mendengarkan sambutan Walikota Tatong Bara

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Pendidikan Kotamobagu, untuk peserta yang akan mengikuti ujian nasional tingkat SD sederajat pada tahun 2017 ini, keseluruhannya berjumlah 2146 peserta, yang tersebar di 73  SD/MI se-Kota Kotamobagu, yang terdiri dari 1.783 siswa SD dan 363 siswa Madrasah Ibtidaiyah. (adve/man)