rencana aksi nasional ham
Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM
rencana lelang aset
Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu terus mematangkan rencana lelang sejumlah aset, terutama kendaraan dinas.

Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) selaku instansi teknis yang mengurusi hal itu, saat ini terus melakukan perampungan berkas yang nantinya akan dilakukan pengajuan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Manado.

“Sejumlah adminsitrasi sementara kita rampungkan, seperti kelengkapan berkas kendaraan dan juga persetujuan dari pimpinan daerah,” ujar Kepala Bidang Aset Sugiarto Yunus.

Diungkapkan dirinya, tak kurang dari 41 unit mobil dinas yang telah dinilai KPKNL untuk kemudian tinggal menunggu persetujuan.

“Jika sudah disetujui oleh KPKNL, maka proses lelang sudah bisa diselenggarakan,” imbuhnya.

Sementara Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang, menerangkan, tidak semua mobil dinas tersebut akan dilakukan lelang secara terbuka. Setidaknya terdapat 2 unit mobil dinas yang digunakan pimpinan daerah, akan dilelang secara tertutup.

“Untuk lelang terbuka, semua elemen masyarakat bisa ikut. Tetapi ada mekanisme yang nantinya diatur oleh KPKNL dalam proses lelang,” terang Tahlis. (*)