mintahang akbar
Ketua GP Anshor Kotamobagu, Dani Ikbal Mokoginta
mintahang akbar
Ketua GP Anshor Kotamobagu, Dani Ikbal Mokoginta

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu bersama dengan Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kotamobagu, Sabtu (06/05/2017), malam nanti, akan menggelar ‘Mintahang Akbar’ sebagai bentuk penyambutan atas datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Menurut rencana, kegiatan tersebut akan digelar di Lapangan Olahraga Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Kami mengundang warga Kotamobagu untuk menghadiri acara ini, seraya berdoa bersama memohon keberkahan saat kita menjalankan ibadah Ramadhan nanti,” ujar Ketua GP Anshor Kotamobagu Dani Iqbal Mokoginta SH.

Dani mengatakan kegiatan tersebut digelar oleh mereka karena terinspirasi hajatan mintahang (doa) yang digelar warga Kotamobagu saat bulan Sya’ban, sebagai upaya memohon keselamatan dan keberkahan untuk memasuki Ramadhan.

“Dari tradisi mintahang di setiap rumah itu kita lantas berinisiatif untuk menggelar mintahang ini secara akbar dan terbuka,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kotamobagu Agung Adati ST MSi mengatakan kalau kegiatan tersebut sudah dikordinasikan bersama dengan Pemkot Kotamobagu.

“Kami mengundang untuk menghadiri acara dzikir dan mintahang bersama di Lapangan Molinow pukul 19.30 malam nanti,” imbuh Agung. (*)