pemilihan uyo-nanu kotamobagu
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga
pemilihan uyo-nanu kotamobagu
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga

Kotamobagu, portalmongondow.com – Setelah melalui sejumlah tahapan, ajang pemilihan Uyo-Nanu Kotamobagu akhirnya memasuki babak akhir, alias Grand Final.

Para finalis yang dinyatakan lolos dalam grand final nanti, telah melakukan sesi pemotretan dan pengundian nomor dada, untuk selanjutnya akan dikarantina selama 5 hari.

Menurut jadwal, Grand Final yang awalnya direncanakan Minggu, 21 Mei 2017, dimajukan pada Sabtu 20 Mei. Hal itu sesuai konfirmasi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Bambang Ginoga, melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Thelma Ololah, Senin (15/05/2017), kemarin.

“Alasan dimajukan pelaksanaanya, selain kesiapan panitia dan peserta, yang benar –benar sudah siap, malam Minggu diperkirakan penontonnya sangat banyak. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan malam grand final,” ujar Ololah.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, seleksi Uyo-Nanu telah menyisakan 30 finalis, terdiri dari 15 Uyo dan 15 Nanu, dari 84 peserta yang mendaftar. Kriteria yang dipakai untuk menentukan pemenang dalam malam grand final nanti, adalah Beauty, Brain, Behaviour, dan Brave, dan tentunya panitia akan memilih juri yang berkompeten di bidangnya. (*)