pencanangan kampung kb
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat mencanangkan Kampung KB
pencanangan kampung kb
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat mencanangkan Kampung KB

Kotamobagu, portalmongondow.com – Komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu untuk mensukseskan program pemerintah pusat dalam hal pengendalian jumlah penduduk, terus dibuktikan. Sebagai bentuk komitmen, saat ini, Pemerintah Kota Kotamobagu telah mencanangkan kampung KB di lima desa/kelurahan di kota tersebut.

Kotamobagu sendiri, sebelumnya hanya memiliki satu kampung KB, yakni Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Namun, oleh Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Kamis (18/05/2017), empat desa/kelurahan lainnya, yang tersebar di empat kecamatan, resmi dicanangkan sebagai kampung KB, menyusul kelurahan Gogagoman.

Empat desa/kelurahan tersebut, yakni, Desa Bilalang I, Kelurahan Pobundayan, Kelurahan Kotobangon, serta Kelurahan Kotamobagu.

Dalam pencanangan yang dilakukan di Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, Tatong berharap, apa yang dilakukan pihaknya, dapat mendukung agenda kependudukan nasional oleh Pemerintah Pusat.

“Saya berharap dengan pencanangan Kampung KB ini bisa ikut menopang program pemerintah pusat dalam rangka mensukseskan agenda kependudukan secara nasional,” ujar Tatong.

Tatong juga berharap, nantinya kelima desa/kelurahan yang dicanangkan tersebut, bisa menjadi percontohan bagi 28 desa/kelurahan lainnya di Kotamobagu. (*)