pemkot gelar festival kuliner
Walikota, Ir Tatong Bara, saat meninjau kesiapan para peserta Festival Kuliner Kotamobagu
festival kuliner
Walikota, Ir Tatong Bara, saat meninjau kesiapan para peserta Festival Kuliner Kotamobagu

Kotamobagu, portalmongondow.com – Kelestarian makanan khas daerah turut menjadi perhatian Pemerintah Kotamobagu dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) kota tersebut, yang Ke-10, Selasa, 23 Mei 2017. Dalam perayaan yang dipusatkan di Lapangan Olahraga Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, digelar Festival Kuliner yang dibuka langsung Walikota, Ir Tatong Bara.

Melalui festival yang juga sempat digelar tahun 2016 kemarin, Tatong berharap, bisa mengasah minat dan bakat warga masyarakat dalam hal masak memasak, khususnya makanan khas daerah.

β€œIni merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melestarikan kuliner khas Kotamobagu, agar bisa lebih dikenal luas di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kotamobagu, Sulawesi Utara dan juga nasional,” ujar Tatong.

Atas suksesnya acara tersebut digelar, Tatong pun memberi apresiasi yang tinggi kepada pihak panitia yang dinilainya telah berupaya keras menyenggarakan festival kuliner.

Menariknya, saat membuka secara resmi kegiatan, Tatong tampak didampingi salah satu artis senior nasional, Paramitha Rusady, yang dalam kesempatan itu, menyempatkan diri menyumbang sejumlah tembang favorit. (*)