kunjungan mendadak ombudsman
Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Virginia Olii
kunjungan mendadak ombudsman
Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Virginia Olii

Kotamobagu, portalmongondow.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu, Selasa (09/05/2017), mendadak dikunjungi pihak Ombudsman Perwakilan Sulawesi Utara, yang dipimpin Helda Tirajoh, SH bersama dengan Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Sulut.

Atas kunjungan mendadak ini, Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Virginia D. Olii, kepada sejumlah awak media, mengaku kaget sebab tidak menerima pemberitahuan sebelumnya.

“Tidak ada pemberitahuan sama sekali. Kita di kantor jelas tidak ada persiapan apa-apa, hanya pelayanan seperti biasa. Terus tiba-tiba rombongan Ombudsman dan Pemprov Sulut datang,” ungkap Olii.

Menurutnya, kedatangan Ketua Ombudsman Sulut tersebut, merupakan kunjungan kerja biasa yang dilakukan bersama dengan Karo Organisasi Pemprov Sulut.

“Jadi tahun lalu kita mendapatkan penghargaan terbaik dari Ombudsman terkait dengan pelayanan. Nah, Pemprov Sulut ingin membuktikan hal itu. Makanya, Ombudsman membawa mereka ke kantor kami,” tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut, Olii menambahkan kalau kesan yang didapatkan Pemprov maupun Ombudsman Sulut cukup baik. Sebab, proses pelayanan yang dilakukan dikatakan olehnya dinilai maksimal.

“Kita bekerja seperti biasa. Memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat. Hasilnya, mereka cukup terkesan dengan proses pelayanan tersebut,” tutupnya. (*)