minat baca
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga
calon uyo - nanu
Kepala Disbudpar Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga

Kotamobagu, portalmongondow.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudar) Kota Kotamobagu, mulai melakukan seleksi terhadap 85 peserta yang mengikuti ajang pemilihan Uyo-Nanu Kotamobagu tahun 2017.

Seleksi dilaksanakan di Kantor Disbudpar Kotamobagu, Selasa (09/05/2017), dimana para peserta juga diberikan sejumlah arahan dan Bimbingan Teknis selaku Calon Duta Pariwisata Kotamobagu.

“Setiap peserta Uyo-Nanu akan melewati beberapa tahap seleksi, mulai dari tes wawancara, tes kesehatan dan fisik. 85 Peserta Uyo-Nanu ini, adalah perwakilan dari masing-masing Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) kotamobagu dan ada juga yang pribadi,” ujar Kepala Disbudpar, Bambang Irawan Ginoga.

Diterangkan Ginoga, dari serangkaian tes yang akan dilaksanakan pihaknya, nantinya akan disaring hingga tersisa 30 orang finalis, masing-masing 15 orang calon Uyo dan 15 calon Nanu, untuk kemudian di tampil di Grand Final.

“Seleksi ini akan kita laksanakan selama beberapa hari kedepan, dan dari 85 peserta ini akan di ambil 15 laki laki (Uyo) dan 15 perempuan (Nanu). Totalnya 30 untuk masuk sebagai grand finalis,” ucapnya.

Pendaftaran masih dibuka kata Bambang, dan tidak menutup kemungkinan jumlah peserta masih akan bertambah.

“Jumlah peserta kemungkinan masih akan bertambah karena batas akhir pendaftaran nanti tanggal 10 mei,seleksi kali ini sangat ketat dan diharapkan dari hasil seleksi ini akan terpilih putra putri terbaik kotamobagu,”  tandasnya. (*)