cuaca ekstrem
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara
cuaca ekstrem
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara

Kotamobagu, portalmongondow.com – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, mengingatkan warganya untuk senantiasa mewaspadai cuaca ekstrem yang belakangan terjadi di wilayah Kotamobagu dan sekitarnya.

Peringatan disampaikan Tatong, sehubungan banjir yang melanda sejumlah titik di kota tersebut, dalam kurun beberapa hari terakhir.

“Saya juga mengimbau kepada sangadi/lurah untuk dapat mengingatkan  masyarakat  agar waspada cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini,” kata Tatong.

Walikota Perempuan Pertama di Kotamobagu ini, juga mengingatkan para jajaran SKPD untuk pro aktif memantau setiap perkembangan di wilayah masing-masing dan turut serta bersama masyarakat menangani dan meminimalisir dampak cuaca buruk yang sewaktu-waktu bisa terjadi kapan dan dimana saja.

“Seluruh pimpinan SKPD agar memerintahkan tenaga struktural dan seluruh staf untuk memantau lingkungan masing-masing, dan aktif memberi informasi terkait perkembangan di lingkungan tempat tinggalnya. Selain itu, proaktif untuk ikut serta dengan masyarakat jika ada yang perlu ditangani,” imbaunya.

Diketahui, banjir yang terjadi pada Sabtu (08/4/2017), kemarin, sempat menggenangi sejumlah wilayah di Kotamobagu. Sedikitnya 51 rumah warga dilaporkan tergenang, akibat hujan yang terus mengguyur kota tersebut. (*)