pengobatan gratis
Dinkes Kotamobagu saat menggelar kegiatan pengobatan gratis
pengobatan gratis
Dinkes Kotamobagu saat menggelar kegiatan pengobatan gratis

Kotamobagu, portalmongondow.com – Guna menyukseskan program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2017, yang mulai digulir Rabu (26/04/2017), kemarin, di Lapangan Olahraga Kelurahan Sinindian, Kotamobagu Timur, Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, menggelar kegiatan berupa pengobatan gratis.

Selain pengobatan gratis, instansi yang dalam kegiatan tersebut, menghadirkan puluhan dokter serta tenaga medis, juga menggelar kegiatan sunatan massal.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr. Nurjannah Masloman, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan pihaknya dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah daam mendekatkan diri kepada masyarakat, lewat program dan pelayanan yang langsung bersentuhan dengan mereka,” ucap Nurjannah.

Kegiatan itu sendiri mengundang antusiasme warga dengan berbondong-bondong memeriksakan kesehatannya. Selain itu, tak kurang dari 25 anak, juga mengikuti kegiatan sunatan massal, yang merupakan program andalan Dinas Kesehatan dalam menyukseskan BBGRM kali ini.

Di sisi lain, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, dalam sambutannya saat membuka kegiatan BBGRM, mengatakan kalau, pelayanan pemerintah lewat BBGRM akan dilakukan hingga ke Desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu.

“Nantinya akan digelar kegiatan oleh instansi teknis pemerintah ke Kecamatan hingga ke Desa dan Kelurahan. Yang jelas kegiatan ini akan berlangsung selama sebulan penuh,” ucap Tatong. (*)