hari olahraga nasional
Kepala Dispora Kotamobagu, Tony Ponongoa
seleksi paskibraka
Kepala Dispora Kotamobagu, Tony Ponongoa

Kotamobagu, portalmongondow.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, mulai menyeleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada Hari Proklamasi, 17 Agustus 2017, mendatang. Seleksi diikuti ratusan siswa dari berbagai SMA/sederajat se-Kotamobagu.

Kepala Dispora Kotamobagu, Tony Ponongoa, Rabu (12/04/2017), mengatakan, seleksi akan dilaksanakan dalam tiga tahap, dengan yang pertama difokuskan pada tes baris berbaris.

“Ada 482 siswa yang mengikuti seleksi. Untuk tahap pertama, yakni tes baris berbaris serta parade, sebanyak 160 siswa berhasil lulus,” ujar Ponongoa.

Diterangkan Tony, seluruh siswa yang mengikuti seleksi, nantinya akan disaring hingga tersisa 38 siswa yang nantinya akan bertugas pada Hari Proklamasi, 17 Agustus 2017, mendatang.

“Hari ini seleksi tahap kedua, yakni tes kesamaptaan. Dan tes yang terakhir, yakni tes akademik, diantaranya, pengetahuan umum, wawancara, tes psikologi, serta kesenian,” terangnya.

Dirinya juga menegaskan jika seluruh tahapan seleksi, benar-benar dilaksanakan secara professional.

“Ini murni hasil penjaringan. Disini, kita menghindari adanya isu yang mengatakan bahwa peserta Paskibraka hanya berdasarkan pilihan personal,” tandasnya. (*)