guru kontrak
Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmi Simbala
BKMT Kotamobagu
Rukmi Simbala

Kotamobagu, portalmongondow.com – Terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda), Senin (17/04/2017), Rukmi Simbala, resmi menjadi nakhoda baru Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kota Kotamobagu.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di D’Talaga Korot, Kelurahan Mogolaing, mayoritas peserta Musda mempercayakan Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu ini, sebagai Ketua BKMT untuk masa bakti 2016-2021.

Dalam pernyataannya, Rukmi mengaku tak hanya akan memfokuskan kegiatan BKMT pada aspek keagamaan saja, namun juga dalam aspek pendidikan anak dalam keluarga.

“BKMT juga akan memperhatikan pendidikan anak dalam keluarga, serta akan mengoptimalkan pemberdayaan perempuan,” cetus Rukmi.

Komitmen Rukmi tersebut, pun sejalan dengan pemikiran Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, yang pada kesempatan itu diwakili Asisten II Pemkot, Drs Gunawan Damopolii.

“BKMT perlu menggiatkan pendidikan berbasis keluarga,” ujar Walikota dalam sambutan yang dibacakan Asisten II.

Turut hadir dalam kegiatan Musda, yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora, serta para pengurus dan anggota BKMT se-Kotamobagu. (*)