jenis perijinan
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kotamobagu, Noval Manoppo
produk khas daerah
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kotamobagu, Noval Manoppo

Kotamobagu, portalmongondow.com – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Kotamobagu, guna memperkenalkan produk khas daerah secara luas, hingga ke kancah nasional. Salah satu upaya yang dilakukan, yakni dengan mengikuti pameran nasional produk khas daerah, yang dilaksanakan di Batam, Provinsi Riau.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Atrium Mega Mall Batam Center,tersebut, Pemkot Kotamobagu yang diwakili Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), memamerkan berbagai produk lokal khas Kotamobagu, diantaranya, Kopi Dinodok, Kopi Kotamobagu, Kacang Goyang, Gula Semut Kacang Telur dan lain-lain.

Kepala DPMPTSP Kotamobagu, Noval Manoppo, berharap, melalui kegiatan tersebut, nantinya berbagai produk khas Kotamobagu bisa lebih dikenal luas secara nasional.

“Promosi produk asli daerah harus dioptimalkan. Karena tujuan kita mengikuti pameran berskala nasional salah satunya agar produk khas kita bisa dikenal orang luar daerah,” kata Noval.

Diketahui, dalam kegiatan yang digagas Kementerian Perdagangan ini, Kotamobagu merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Sulawesi Utara, yang mengirimkan wakilnya mengikuti pameran khas daerah. (*)