nilai lakip
Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Kotamobagu, Nehru Mokiginta
nilai lakip
Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Kotamobagu, Nehru Mokiginta

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu menargetkan nilai BB atas Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) yang resmi diserahkan ke pihak Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB, Kamis (30/03/2017), pekan lalu.

Target tersebut sebagaimana diungkap Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kotamobagu, Nehru Mokoginta, saat dikonfirmasi baru-baru ini.

“Batas akhir pemasukan dokumen LAKIP adalah 31 Maret. Nantinya dokumen tersebut akan dinilai oleh pihak Kementerian,” ujar Mokoginta.

Pemkot sendiri sebagaimana diketahui, hanya mendapat nilai CC atas hasil penilaian LAKIP tahun 2015. Untuk itu, Pemkot memasang target yang lebih baik untuk LAKIP tahun 2016.

“Target kita harus lebih baik lagi untuk penilaian tahun 2016,” imbuhnya.

Menurutnya, salah satu hal yang bisa berpengaruh positif terhadap proses penilaian, yakni penyerahan LAKIP SKPD yang akan menyusul nanti. Untuk itu, dirinya mengimbau seluruh SKPD di lingkungan Pemkot, untuk secepatnya menyelesaikan dokumen LAKIP masing-masing, agar proses penyerahan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“LAKIP SKPD nantinya akan memberikan tambahan nilai bagi LAKIP Pemerintah Kota Kotamobagu,” demikian Mokoginta. (*)