asn pemkot kotamobagu
Kepala BKPP Kotamobagu, Refly Mokoginta
seleksi jabatan
Kepala BKPP Kotamobagu, Refly Mokoginta

Kotamobagu, portalmongondow.com – Bagian Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Selasa (25/04/2017), kemarin, resmi membuka seleksi jabatan untuk tujuh jabatan Eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Tujuh jabatan yang dilakukan seleksi secara terbuka, saat ini masih diisi oleh pejabat berstatus Pelaksana Tugas (Plt), sehingga dengan adanya seleksi terbuka, diharapkan masing-masing jabatan akan diisi oleh pejabat defenitif.

Menurut Kepala BKPP Kotamobagu, Refly Mokoginta, seleksi yang dilakukan untuk tujuh posisi jabatan Eselon II ini, merupakan tahap pertama dari serangkaian seleksi di sejumlah posisi yang akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk tahap pertama ini baru tujuh jabatan Eselon II yang akan dibuka. Selanjutnya akan kita buka lagi untuk beberapa jabatan, tetapi masih akan ditentukan lagi jabatan mana saja,” ujar Mokoginta.

Dengan adanya seleksi ini, pihaknya pun mempersilakan para ASN, baik di lingkungan Pemkot Kotamobagu maupun asal luar daerah yang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka.

“Bagi ASN di lingkup Pemkot Kotamobagu maupun dari luar daerah yang ingin mengabdi di Kotamobagu, dipersilakan mengikuti seleksi. Asalkan sudah memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam Undang-undang ASN,” tandasnya.

Adapun tujuh jabatan Eselon II yang akan diseleksi, yakni, BKPP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kebudayaan dan Periwisata (Disbudpar), serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB). (*)