kampung kb
ilustrasi
kampung kb tingkat kecamatan
ilustrasi

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pencanangan kampung KB tingkat Kecamatan mulai dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP dan KB)

Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu, Dina Assagaf, Kamis (20/04/2017), kemarin, mengatakan, pencanangan kampung KB tingkat kecamatan dilaksanakan setelah sebelumnya dicanangkan kampung KB tingkat Kota Kotamobagu. Ditargetkan, pencanangan kampung KB tingkat kecamatan, bisa terealisasi pada tahun 2017 ini.

“Kami telah menggelar rapat bersama camat dan lurah/sangadi, terkait pencanangan kampung KB di tingkat kecamatan,” ujar Assagaf.

Diungkapkan dirinya, dalam rapat tersebut, pihaknya bersama pemerintah kecamatan dan kelurahan/desa, membahas lokasi yang akan dicanangkan sebagai kampung KB.

“Sebelum rapat SKPD, kami sudah melakukan survey dan rapat secara intern terkait penentuan kampung KB sesuai criteria. Dalam rapat juga ditentukan sekaligus dilakukan pembentukan desa/kelurahan yang terpilih,” ungkapnya.

Guna terus mematangkan persiapan pencanangan kampung KB tingkat kecamatan ini, pihaknya selanjutnya juga akan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda).

“Kita juga akan melakukan Rakorda,” tandasnya. (*)