gelora ambang
Taman Gelora Ambang, salah satu areal yang akan dipugar bersama kolam renang
gelora ambang
Taman Gelora Ambang, salah satu areal yang akan dipugar bersama kolam renang

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pembahasan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu, dan dipimpin langsung Sekda Tahlis Gallang, Selasa (18/04/2017), kemarin, turut membahas ‘nasib’ Stadion Gelora Ambang.

Stadion yang sempat menjadi kebanggan warga Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya (BMR), pada era kejayaan Persibom, tersebut, rencananya bakal dipugar untuk kemudian dibangun berbagai fasilitas modern.

Demikian diungkap Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang, kepada sejumlah pewarta.

“Selain akan dijadikan kawasan olahraga modern, nantinya Gelora Ambang juga akan menjadi tempat rekreasi keluarga,” ungkap Tahlis.

Menurut Tahlis, sebagai langkah awal memperbaiki stadion yang ‘terbengkalai’ sejak berakhirnya era kejayaan Persibom, Pemkot akan memperbaiki kolam renang yang berada dalam kompleks stadion.

“Salah satunya dengan membangun kembali kolam renang yang ada di tempat itu,” ujarnya.

Sementara sebagai fasilitas penunjang, Pemerintah juga akan membangun sejumlah fasilitas di area taman yang berada di sisi Utara stadion. Dimana keberadaan taman ini, juga diharapkan bisa menjadi alternatif tempat rekreasi keluarga bagi warga Kotamobagu.

“Akan ada juga tempat berjualan bagi pedagang, sehingga pengunjung bisa lebih menikmati dan memudahkan warga yang membutuhkan sesuatu,” tandasnya. (*)