pencanangan kota sehat
Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, Ahmad Yani Umar
tuan rumah gema cermat
Sekretaris Dinkes Kotamobagu, Ahmad Yani Umar

Kotamobagu, portalmongondow.com – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, menunjuk Kota Kotamobagu sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Gema Cermat (Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat).

Ditunjuknya Kotamobagu sebagai tuan rumah kegiatan yang rencananya digelar pada 19 April 2017, mendatang, di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, dikonfirmasi langsung Sekretaris Dinas Kesehatan Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, Kamis (13/04/2017).

“Surat penunjukan sudah kita terima, dan kita juga sudah menyanggupi untuk menggelar kegiatan sebagai tuan rumah,” ungkap Yani.

Kegiatan itu sendiri, menurut Yani, merupakan kerjasama Dinkes Kotamobagu dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.

Masih menurut Yani, kegiatan ini, nantinya akan dihadiri seluruh instansi kesehatan se-Provinsi Sulawesi Utara, seperti farmasi, apoteker, dan juga Dinas Kesehatan dari kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Utara.

“Ini merupakan kegiatan sosialisasi tentang tata cara penggunaan obat, penanganan, pencegahan dan juga penyalahgunaan obat di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya. (*)