produk unggulan daerah
Bappelitbangda Kotamobagu saat menggelar FGD tentang kajian pengembangan produk unggulan daerah
produk unggulan daerah
Bappelitbangda Kotamobagu saat menggelar FGD tentang kajian pengembangan produk unggulan daerah

Kotamobagu, portalmongondow.com – Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu, Jum’at (21/04/2017), menggelar kegiatan Focus Group Discusion (FGD) guna mengkaji pengembangan produk unggulan daerah.

Dalam kegiatan ini, dihadirkan tim peneliti dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Gorontalo (UNG), yang dipimpin Prof. Dr. Fenty Puluhulawa, SH, M.Hum.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, melalui Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Atmawijaya Damopolii, berharap, akan diperoleh data dan informasi mengenai produk dan komoditas unggulan daerah Kotamobagu.

“Lewat kajian seperti ini juga diharapkan dapat mendorong pengembangan komoditas produk tersebut, sehingga bisa berdampak positif terhadap peningkatan lapangan pekerjaan, peningkatan daya saing produk yang pada ahirnya mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Dampolii.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kotamobagu dalam mensukseskan tahun investasi yang dicanangkan pada tahun 2017 ini.

“Nantinya hasil kajian ini akan memperkuat informasi peluang infestasi yang disertai dengan komitmen Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dalam mengimplementasikan kebijakan pelayanan investasi,” tandasnya. (*)