warning pedagang
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kotamobagu, Herman Arai
upaya pemkot kotamobagu
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kotamobagu, Herman Arai

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu terus melakukan berbagai upaya guna menyukseskan tahun investasi dan perekonomian yang dicanangkan pada 2017 ini. Sejumlah program dan kegiatan pun telah disiapkan, termasuk dengan menyiapkan ribuan ijin usaha bagi para wirausahawan lokal di daerah tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, Herman Arai, Senin (17/04/2017), mengatakan, program pemberian ribuan ijin tersebut, dilakukan sebagai upaya merangsang para pengusaha lokal dalam mengembangkan usahanya.

“Ada seribu ijin usaha yang dianggarkan pada APBD tahun 2017 ini,” ujar Arai.

Selain menjadi rangsangan bagi pengembangan usaha, program pemberian ijin ini, menurut Arai, juga dilakukan agar nantinya para pengusaha lokal bisa mendapat kemudahan dalam hal bantuan modal melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Setiap usaha pastinya membutuhkan modal, sehingga dengan modal ini bisa merangsang pelaku usaha lokal untuk terus mengembangkan usahanya,” tambahnya.

Tak hanya itu saja, Arai pun menyampaikan jaminan Pemkot Kotamobagu terhadap kelangsungan usaha lokal yang akan berkembang, yakni dengan ikut memasarkan produk lokal hingga ke luar daerah.

“Nantinya akan kami ajak kerja sama beberapa investor untuk memasarkan produk UKM lokal. Selain akan dipasarkan di took-toko dan minimarket dalam daerah, rencananya juga akan dipasarkan hingga ke luar daerah,” demikian Arai. (man)