asn kotamobagu
Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu, Dolly Zulhadji
asn kotamobagu
Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu, Dolly Zulhadji

Kotamobagu, portalmongondow.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, diharapkan menjadi pelopor ketertiban dan keselamatan dalam berlalulintas.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu, Dolly Zulhadji, saat bersua sejumlah wartawan, belum lama ini. Menurutnya, penting bagi para ASN menjadi teladan sekaligus pelopor ketertiban dalam berlalulintas, guna memberi contoh yang baik bagi masyarakat.

“ASN harus menjadi contoh yang baik dalam berlalulintas,” ujar Zulhadji.

Guna meningkatkan pemahaman bagi para ASN dalam perannya sebagai teladan berlalulintas yang baik, pihaknya pun berencana menggandeng Satpol-PP Kotamobagu, melakukan penertiban khusus bagi pengendara dari kalangan ASN.

“Kasat Pol-PP sudah setuju terkait rencana tersebut. Selanjutnya tinggal membuat jadwalnya saja,” imbuhnya.

Namun demikian, Zulhadji juga sedikit menyentil pengalaman kurang mengenakkan yang dialami dirinya, terkait ulah sejumlah oknum ASN Kotamobagu yang kurang disiplin dalam berlalulintas. Dimana suatu waktu, dirinya memergoki seorang oknum ASN yang nekad menerobos lampu merah, meski sudah terpasang rambu untuk mengikuti isyarat lampu.

“Jadi, dalam penertiban nanti, kami tidak dalam kapasitas untuk menindak, tapi kami akan memberikan pembinaan dan menyerahkan ke pimpinan SKPD masing-masing,” tandasnya. (*)