antisipasi bencana banjir
Banjir yang melanda sejumlah titik di Kotamobagu, beberapa waktu lalu
Banjir yang melanda sejumlah titik di Kotamobagu, beberapa waktu lalu

Kotamobagu, portalmongondow.com – Mengantisipasi bencana banjir yang sempat terjadi di sejumlah titik, beberapa waktu terakhir, Pemerintah Kota Kotamobagu, Selasa (18/04/2017), menggelar kegiatan Rapat Koordinasi penanggulangan bencana.

Rapat dipimpin langsung Sekda Tahlis Gallang, dan diikuti sejumlah instansi teknis terkait, diantaranya BPBD, Dinas PU dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan dan Wilayah Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup, dan Bappeda.

Asisten II Pemkot Kotamobagu, Drs Gunawan Damopolii, yang turut hadir dalam kegiatan, mengatakan, pada kegiatan tersebut, dibicarakan langkah-langkah antisipasi dalam menanggulangi bencana banjir yang mulai sering melanda sejumlah wilayah di Kotamobagu.

“Rakor ini merupakan bentuk tindak cepat Pemkot untuk mengantisipasi banjir yang sempat terjadi beberapa waktu lalu, agar tidak akan terulang lagi,” ujar Damopolii.

Selain itu, pihaknya bersama instansi terkait juga membahas kemungkinan intervensi anggaran terhadap sejumlah titik rawan banjir yang saat ini tengah dilakukan pendataan.

“Berkaitan penanganan banjir, kita juga membahas penetapan intervensi anggaran ke beberapa dinas dan badan,” tandasnya. (*)