Musrenbangda Kotamobagu
penandatanganan nota kesepahaman hasil pembahasan Musrenbangda

Advertorial

Musrenbangda Kotamobagu
penandatanganan nota kesepahaman hasil pembahasan Musrenbangda

Kotamobagu, portalmongondow.com – Sebagai tindak lanjut atas Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat desa/kelurahan dan kecamatan, Senin (27/03/2017), Pemkot Kotamobagu, melaksanakan Musrenbang Daerah (Musrenbangda) tingkat Kota Kotamobagu. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pembahasan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018.

Bertempat di Ballroom Sutan Raja Hotel Kotamobagu, kegiatan dibuka langsung Walikota, Ir Tatong Bara.

Walikota, Ir Tatong Bara, saat menyampaikan sambutan

Dalam sambutannya, Tatong mengatakan, pelaksanaan Musrenbang tingkat Kota Kotamobagu, bertujuan untuk menyelaraskan program yang dilaksanakan Pemerintah Daerah dengan program Pemerintah Pusat.

“Nantinya usulan prioritas yang akan muncul dalam Musrenbangda Kotamobagu kali ini, akan dibawa dalam Musrenbang tingkat Provinsi dan akan diteruskan hingga ke pusat,” ujar tatong.

Kepala Bappelitbangda Kotamobagu menyampaikan sambutan

Diharapkan Tatong, dengan pelaksanaan Musrenbangda ini, nantinya seluruh usulan program yang berkembang selama pelaksanaan Musrenbang tingkat desa dan kelurahan, akan bisa terklarifikasi untuk kemudian disampaikan dalam Musrenbang Provinsi bahkan nasional.

“Sehingga program dan kegiatan yang tertata dalam RKPD 2018 nantinya dapat terklarifikasi dan tersusun dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” imbuhnya.

foto bersama usai pelaksanaan Musrenbangda

Di sisi lain, Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, hasil yang didapat dari Musrenbangda akan berpengaruh dalam proses penyempurnaan dokumen RKPD.

“Akan ada penyelarasan atau klarifikasi kembali terkait usulan–usalan desa maupun kelurahan yang telah tertuang dalam dokumen Musrembang Kecamatan, yang juga sudah dipertajam pada forum SKPD beberapa waktu yang lalu“ demikian Sofyan.

Hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Jainudin Damopolii, Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang, Ketua DPRD, Hi Ahmad Sabir, bersama sejumlah Anggota DPRD, Camat se-Kotamobagu, perwakilan BUMN/BUMD, LSM serta sejumlah tokoh masyarakat. (adve/man)