simpang empat kotobangon
Sekretaris Dinas Perhubungan Kotamobagu, Hendra Makalalag
isyarat lampu merah
Sekretaris Dinas Perhubungan Kotamobagu, Hendra Makalalag

Kotamobagu, portalmongondow.com – Warga pengendara kendaraan bermotor di Kotamobagu, diimbau untuk mematuhi aturan lalu lintas yang ada, terutama terkait aturan di lampu merah.

Imbauan yang disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Dolly Zulhadji, melalui Sekretaris Dinas, Hendra Makalalag, Rabu (08/03/2017), pagi tadi, lantaran pihaknya menilai kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas.

“Hasil pantauan kami di lapangan, kesadaran masyarakat untuk mematuhi isyarat lampu merah memang masih kurang. Kami berharap, masyarakat bisa mematuhi rambu yang sudah dipasang. Sebab, tidak semua lampu merah itu aturannya bisa belok kiri langsung,” ujar Makalalag.

Dikatakan Makalalag, imbauan pihaknya agar masyarakat mematuhi rambu lalu lintas adalah untuk keselamatan masyarakat sendiri.

“Kami sudah memasang rambu peringatan untuk mengikuti isyarat lampu. Nah, kalau ada yang memaksa menerobos, tentu akan sangat berbahaya, sebab bisa jadi akan berpapasan dengan kendaraan dari arah lain yang lampu traffic lightnya sedang menyala hijau. Makanya imbauan ini kami sampaikan, semata-mata untuk keselamatan masyarakat sendiri,” terangnya. (man)