petugas kebersihan
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Alex Saranaung
pemkot kotamobagu optimis
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Alex Saranaung

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu, optimis bisa kembali menyabet piala adipura pada tahun 2017 ini. Optimisme tersebut dicetuskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Alex Saranaung, Jum’at (24/03/2017).

Bukan tanpa alasan, menurut Saranaung, berbagai persiapan yang dibutuhkan, telah dimaksimalkan pihaknya, termasuk mengantisipasi kunjungan mendadak oleh tim verifikasi adipura.

“Sebenarnya kondisi saat ini sudah bersih, sebelum tim verifikasi datang juga wajah Kotamobagu tetap bersih dan rapi. Tapi untuk memastikan kebersihan di semua titik pantau, ada peningkatan kebersihan baik dari petugas kebersihan langsung ataupun dari masing masing SKPD, dan seluruh perangkat Pemerintah Daerah,” ujar Saranaung.

Menurutnya, piala adipura yang sukses disabet untuk kedua kalinya pada tahun 2016 kemarin, memang menjadi target untuk bisa dipertahankan pada tahun ini.

“Sudah jadi target kami, Kotamobagu kembali meraih piala Adipura. Ini bukan hanya sebatas keinginan saja, melainkan dibarengi dengan kerja keras di lapangan, serta kerja sama dari semua kalangan, terutama bantuan dan dukungan dari masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, tim verifikasi adipura sudah mulai turun lapangan melakukan Penilaian Tahap Kedua (P2), sejak Senin (20/03/2017), awal pekan ini. Meski P2 dijadwalkan hingga 7 April mendatang, namun belum diketahui jadwal pasti tim verifikasi untuk melakukan penilaian di Kotamobagu. (*)