pelatihan bagi pelaku usaha
Akademisi UDK, Indah Samuel, SE, ME, tengah memberikan materi pelatihan
pelatihan bagi pelaku usaha
Akademisi UDK, Indah Samuel, SE, ME, tengah memberikan materi pelatihan

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (02/03/2017), pagi tadi, menggelar kegiatan pelatihan bagi para pelaku usaha, terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kotamobagu.

Kegiatan bertempat di Aula Restoran Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, dihadiri puluhan pelaku usaha.

Dalam pelatihan ini, dihadirkan sejumlah pemateri, diantaranya Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang, yang sekaligus membuka resmi kegiatan, Kepala Bidang Pengendalian BKPM Provinsi Sulawesi Utara, Yanni Rembet, SE, serta Akademisi Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Indah Samuel, SE, ME.

Dalam pemaparannya, Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang, mengatakan bahwa tahun 2017, yang oleh Pemkot Kotamobagu dicanangkan sebagai Tahun Investasi, ditargetkan sebagai era kebangkitan ekonomi Kotamobagu.

“Dicanangkannya tahun investasi ini, adalah untuk lebih meningkatkan ekonomi masyarakat. Dalam hal ini, tumpuan kita adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada saat ini,” ujar Tahlis.

Sementara Kepala DPMPTSP Kotamobagu, Noval Manoppo, mengharapkan, pelatihan yang digagas pihaknya, bisa menambah wawasan para pelaku UMKM, guna diimplementasikan dalam pengembangan usaha.

“Para pelaku UMKM kami harap sepulangnya dari pelatihan ini agar bisa memberdayakan pengetahuan yang didapat hari ini. Selain itu, kami juga berharap agar para pelaku usaha bisa memperhatikan dengan teliti proses perijinan, guna kelancaran usaha yang dilakukan,” tutur Noval. (man)