musrenbang tingkat kota
foto : istimewa
musrenbang tingkat kota
foto : istimewa

Kotamobagu, portalmongondow.com – Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) tingkat Kota Kotamobagu, resmi digelar Senin (27/03/2017), di Ballroom Sutan Raja Hotel. Pada kesempatan itu, Pemkot Kotamobagu juga menyusun Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018. Kegiatan dipimpin langsung Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara.

Menurut Tatong, kegiatan Musrenbangda merupakan sarana yang sangat penting dalam menyelaraskan seluruh program pemerintah, dari tingkat daerah hingga pemerintah pusat.

Melalui Musrenbangda ini, nantinya pihaknya juga akan melihat usulan program yang menjadi prioritas, untuk kemudian diusulkan ke tingkat lebih tinggi, yakni Musrenbang Provinsi hingga Musrenbang Nasional.

“Sehingga nantinya program dan kegiatan yang tertata di RKPD 2018 dapat terklarifikasi dan tersusun dengan baik, serta berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” ujar Tatong.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Wakil Walikota, Drs Jainudin Damopolii, Ketua DPRD, Hi Ahmad Sabir, Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang, unsur Forkopimda, para camat se-Kotamobagu, perwakilan BUMN dan BUMD, LSM, serta tokoh masyarakat. (*)