berpotensi gantikan tahlis
Mantan Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, MM, yang kini menjabat Sekda Kabupaten Bolmong
kotamobagu ditargetkan jadi kota sehat
Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, MM

Kotamobagu, portalmongondow.com – Kota Kotamobagu pada tahun 2017 ini ditargetkan untuk menjadi Kota Sehat. Guna mewujudkan target tersebut, Pemkot Kotamobagu pun mengharapkan peran serta masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Tahlis Gallang, yang memimpin langsung pembentukan Tim Kota Sehat dan Sosialisasi Pokja desa dan kelurahan tingkat Kota Kotamobagu, Rabu (22/03/2017), kemarin, di Restoran Lembah Bening, mengatakan, sejatinya impian mewujudkan Kota Sehat bukanlah hal yang baru bagi Pemkot Kotamobagu.

“Ini bukan program yang baru, sebab sudah ada dalam visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota,” ujar Tahlis.

Tahlis pun mengajak masyarakat untuk bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan apa yang telah diprogramkan tersebut.

“Ini merupakan hal prinsip yang harus dicapai. Kotamobagu harus menjadi kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni masyarakat,” tambahnya.

Dia menambahkan, upaya mewujudkan Kotamobagu sebagai Kota Sehat juga penting guna menopang program Pemerintah Provinsi mewujudkan Sulawesi Utara Sehat.

“Jika Kotamobagu meraih predikat sebagai Kota Sehat di tahun ini, maka besar pengaruhnya sampai ke Provinsi. Sebab, saat ini sudah ada 8 kabupaten dari 15 Kabupaten/Kota yang telah meraihnya,” tandasnya. (*)