dialog antar umat beragama
Kepala Kesbangpol Kotamobagu, Irianto Mokoginta
partisipasi politik
Kepala Kesbangpol Kotamobagu, Irianto Mokoginta

Kotamobagu, portalmongondow.com – Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu, Senin (13/03/2017), menggelar kegiatan diskusi politik di Aula Kantor Kesbangpol, Kelurahan Mogolaing.

Kegiatan tersebut kata Kepala Kesbangpol, Irianto Mokoginta, diharapkan bisa meningkatkan angka partisipasi politik masyarakat Kotamobagu.

“Ini juga merupakan upaya untuk menanamkan kesadaran berpolitik masyarakat Kotamobagu,” ujar Mokoginta.

Dia menjelaskan, partisipasi politik masyarakat tidak hanya berlaku dalam setiap hajatan politik semisal Pilkada, namun juga bisa dilakukan dalam bentuk dukungan atas apa yang diprogramkan pemerintah.

“Partisipasi politik itu tidak hanya saat digelarnya Pilkada atau Pilcaleg, namun mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah juga merupakan bagian dari itu,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Staf ahli Pemkot Kotamobagu, Mustafa Limbalo, yang sekaligus mewakili Walikota, Ir Tatong Bara, Sangadi/Lurah se-Kotamobagu, pengurus Partai Politik, serta Ketua KPUD Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, yang juga hadir selaku narasumber. (*)