bus bantuan
Bus bantuan Kementerian Perhubungan
bus bantuan
Bus bantuan Kementerian Perhubungan

Kotamobagu, portalmongondow.com – Sebanyak 5 unit bus bantuan yang diterima Pemerintah Kotamobagu, melalui Kementerian Perhubungan, akan dialih status dari pelat merah menjadi pelat kuning.

Dikatakan Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, Hendra Makalalag, Rabu (08/03/2017), pagi tadi, pihaknya saat ini sedang mengurus kelengkapan administrasi yang dibutuhkan, guna alih status tersebut.

“Nanti 5 unit bus bantuan dari Kementerian Perhubungan yang kita terima beberapa waktu lalu, akan dialih status dari pelat merah menjadi pelat kuning. Saat ini, sementara tahap kelengkapan administrasi,” ungkap Makalalag.

Lanjut dikatakan Makalalag, belum lama ini, pihaknya telah mengutus salah satu staf Dishub, dalam hal ini, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Lexi Kembuan, untuk menuntaskan proses administrasi di Jakarta.

“Kita tinggal menunggu faktur pajak dan BPKB dari pihak perusahaan penyedia. Sebab, ini adalah bantuan dari Pemerintah Pusat.  Kemarin sudah dikonsultasikan dan dihubungi langsung oleh Pak Lexi Kembuan,” terangnya.

Dirinya juga mengungkap, jika kelima bus bantuan tersebut, nantinya akan dioperasikan sekitar pertengahan tahun nanti.

“Kita upayakan agar kelima bus ini, akan beroperasi mulai akhir Mei atau awal Juni nanti,” tandasnya. (man)