hari olahraga nasional
Kepala Dispora Kotamobagu, Tony Ponongoa
bangun kolam renang
Kepala Dispora Kotamobagu, Tony Ponongoa

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada tahun 2017 ini, merencanakan pembangunan kolam renang.  Anggaran sebesar Rp 1,4 Miliar, disiapkan guna realisasi rencana tersebut.

Kepala Dispora Kotamobagu, Tony Ponongoa, Kamis (02/03/2017), pagi tadi, mengatakan, pembangunan kolam renang ini, dilakukan demi memajukan olahraga di Kotamobagu, selain juga bisa dijadikan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ini demi kemajuan olahraga, khususnya olahraga renang. Nanti kolamnya juga akan diserahkan ke pengelola agar bisa menjadi salah satu sumber PAD. Selain itu, pembangunan kolam renang ini juga diharapkan bisa menunjang program Pemkot Kotamobagu, dimana tahun 2017 dicanangkan sebagai tahun investasi,” terang Ponongoa.

Diungkapkan dirinya, saat ini rencana pembangunan tersebut telah masuk pada tahap lelang proyek. Direncanakan, proyek pembangunannya akan dimulai pada April mendatang.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan, April nanti akan mulai dilaksanakan. Adapun item pekerjaannya meliputi, pembangunan kolam speed, kolam kompetisi, kolam bilas, jogging trek, ruang ganti sekaligus kafe dan tribun penonton,” tandasnya. (*)