berpotensi gantikan tahlis
Mantan Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, MM, yang kini menjabat Sekda Kabupaten Bolmong
timsel lelang jabatan
Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, MM

Kotamobagu, portalmongondow.com – Rencana Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar lelang jabatan atas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum berstatus defenitif, menjadi peluang tersendiri bagi sejumlah kalangan untuk bisa masuk sebagai Tim Seleksi (Timsel), tak terkecuali dari kalangan Pers atau Wartawan.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM, pihaknya telah menyiapkan komposisi Timsel yang nantinya bertugas dalam proses lelang jabatan.

“Jadi untuk Timsel yang akan bertugas nanti sebanyak lima orang,” ujar Tahlis, Jum’at (10/02/2017), petang tadi, saat ditemui di sela-sela persiapan Paripurna DPRD Kotamobagu.

Diterangkan Tahlis, Timsel yang akan bertugas menyeleksi calon Kepala SKPD tersebut, terdiri dari perwakilan Pemkot Kotamobagu serta keterwakilan sejumlah kalangan.

“Keterwakilan Pemkot itu ada dua orang. Yang satunya Sekda, dan yang satunya lagi antara Asisten Tiga dan Kepala BKD. Akan tetapi karena jabatan Kepala BKD juga dilelang, maka kemungkinan yang akan masuk Timsel adalah Asisten Tiga. Nah, sementara untuk keterwakilan di luar Pemkot itu ada beberapa kalangan yang akan dilibatkan, diantaranya kalangan Profesional, Mantan Pejabat yang juga Akadimisi, serta dari kalangan Pers atau LSM,” demikian Tahlis. (man)