biaya pengukuran tanah
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara
seleksi sekda bolmong
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara

Kotamobagu, portalmongondow.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Tahlis Gallang, dikabarkan akan mengikuti seleksi Sekda di daerah tetangga, Kabupaten Bolmong.

Atas kabar tersebut, Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, yang diwawancarai sejumlah pewarta, Senin (27/02/2017), memberikan isyarat ‘lampu hijau’ terhadap Tahlis untuk dapat berbagi pengalaman dan mengabdikan diri di daerah induk Bolmong Raya sebelum dimekarkan menjadi lima daerah.

“Saya justru bangga kalau ada pejabat kita yang diperebutkan daerah lain. Sekarang tinggal tergantung Beliau pribadi, apakah siap atau tidak,” ujar Tatong.

Menurutnya, permintaan dari Bupati Bolmong terpilih, agar Tahlis dapat mengabdikan diri dan memperbaiki tata pemerintahan di Kabupaten Bolmong, merupakan langkah tepat. Tatong bahkan menjadikan Kotamobagu sebagai contoh bagaimana kinerja baik seorang Tahlis Gallang, terutama dari tiga indikator, yakni pengelolaan keuangan, Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP), dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

“Progres Kotamobagu untuk ketiga hal tersebut cukup baik. Maka jika hari ini Beliau diminati oleh daerah lain, saya kira itu suatu hal yang wajar. Saya harap, ini bisa menjadi penyemangat bagi pejabat lain untuk mencontohi apa yang telah dicapai Beliau,” demikian tatong. (*)