tahun investasi buka peluang
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kotamobagu, Noval Manoppo
tahun investasi buka peluang
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kotamobagu, Noval Manoppo

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pencanangan 2017 sebagai tahun investasi oleh Pemerintah Kotamobagu di bawah kepemimpinan Walikota, Ir Tatong Bara, membuka peluang bagi Kotamobagu untuk memiliki rumah sakit bertipe A.

Dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotamobagu, Noval Manoppo, Selasa (01/02/2017), saat ini telah ada investor yang memasukkan permohonan untuk membangun rumah sakit bertipe A.

“Sudah ada investor yang memohon dukungan untuk pembangunan rumah sakit tipe A,” ungkap Manoppo.

Namun demikian, menurut Noval, investor dimaksud yang diketahui adalah Yayasan Taruna Mandiri Padang, masih harus menjalani sejumlah mekanisme guna realisasi rencana tersebut.

“Masih ada sejumlah mekanisme yang harus dijalani, diantaranya uji kelayakan, RTRW dan juga beberapa tahapan lainnya,” terangnya.

Noval juga mengatakan, prinsipnya Pemkot Kotamobagu membuka diri bagi masuknya investasi, termasuk pembangunan rumah sakit.

“Tentu merupakan suatu hal yang bagus jika Kotamobagu memiliki Rumah Sakit tipe A. yang terpenting, semua persyaratan harus dipenuhi,” tandasnya. (*)