kapolda sulut disambut
Empat Kepala Daerah se-BMR, kompak mendampingi Kapolda Sulut, Irjen Pol. Bambang Waskito
Kapolda SUlut
Kepala Daerah se-BMR saat berkumpul di Rudis Walikota Kotamobagu, menyambut kedatangan Kapolda Sulut, Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito

Kotamobagu, portalmongondow.com – Kapolda Sulawesi Utara, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Drs. Bambang Waskito, Rabu (08/02/2017), tadi malam, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) perdana di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Kedatangan Orang Nomor Satu di Polda Sulut ini, dijamu langsung empat Kepala Daerah se-BMR, minus Bupati Bolmut, Depri Pontoh.

Bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Walikota Kotamobagu, Jl Ahmad Yani, empat Kepala Daerah se-BMR, diantaranya, Bupati Bolaang Mongondow, Adrianus Nixon Watung, Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Landjar, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi. Herson Mayulu, dan Walikota Kotamobagu sendiri, Ir Tatong Bara, selaku tuan rumah, kompak menyambut kedatangan Waskito.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu, didaulat mewakili Kepala Daerah se-BMR, menyampaikan sambutan selamat datang.

“Selamat datang di daerah Totabuan Pak Kapolda. Dega’ Niondon. Dalam kesempatan ini, kami ingin menyampaikan harapan kami, agar kiranya Pak Kapolda dapat mengunjungi seluruh wilayah Bolaang Mongondow raya,” ujar Herson.

Om Oku, sapaan akrab Herson, lantas menyampaikan alasan ketidakhadiran Bupati Bolmut, yang menurut informasi, juga sedang mempersiapkan perjamuan atas kunjungan Waskito, ke daerah paling Utara BMR, Kamis (09/02/2017), hari ini.

“Hari ini, kami semua Kepala Daerah se-BMR berkumpul untuk menyambut kedatangan Pak Kapolda. Hanya Bupati Bolmut saja yang tidak hadir, dikarenakan Beliau menunggu kedatangan Pak Kapolda ke daerah tersebut, besok (hari ini, red),” terangnya.

Sementara Kapolda Sulut, Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito, dalam sambutannya, mengaku gembira bisa berkunjung ke wilayah BMR. Dirinya pun merasa tersanjung atas sambutan yang diterima dalam kunjungan perdananya tersebut.

“Sambutan disini sungguh luar biasa. Saya ingin sampaikan, bahwa tujuan saya memang untuk bersilaturahmi dengan warga BMR. Apalagi, saya baru satu setengah bulan bertugas di Sulut, dan ini merupakan kunjungan perdana di BMR,” ujar Waskito.

Selain untuk bersilaturahmi, menurut Waskito, kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk melihat langsung sejauh mana kesiapan pengamanan Pilkada, terutama di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Semua langkah pengamanan yang kami lakukan, tentu tidak akan berhasil tanpa dukungan semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat sendiri,” tandasnya. (man)